-->

Liburan ke Kota Apel: Daftar Tempat Wisata Malang Terbaru

Sedang mencari tempat wisata Malang terbaru? Traveloka punya beberapa rekomendasi tempat wisata di Malang terbaru yang bisa kamu kunjungi. Pilihannya pun lengkap mulai dari wisata alam berupa lembah pegunungan atau hutan bambu hingga wisata yang menawarkan spot foto instagramable unik. Langsung aja simak rekomendasi wisata Malang terbaru berikut ini



Wisata Malang terbaru ini cocok untuk kamu pecinta bunga warna-warni maupun pemburu spot foto aesthetic. Pasalnya, Flora Wisata San Terra yang terletak di Kota Wisata Pujon Malang ini menghadirkan ratusan jenis tanaman bunga hias dengan view pegunungan yang indah. Makin menarik, wisata di Malang ini dilengkapi bangunan unik ala Belanda dan Korea dengan arsitektur warna-warni.


Bagi yang membawa si kecil, Flora Wisata San Terra turut menghadirkan wahana permainan, seperti trampolin, sepatu roda, ontang-anting, istana nalon, kolam renang, komedi putar, bumper vehicle, playground, dan fasilitas outbond untuk anak-anak. Jika liburan ke sini, jangan lupa untuk menyewa pakaian khas Korea untuk berfoto dengan latar bunga warna-warni ya!


Alamat: Jurangrejo, Desa Pandesari, Kec. Pujon, Kab. Malang, Jawa Timur 65391, 

Jam buka: Setiap hari 08.00-17.00 

Harga tiket masuk: Weekday Rp25.000 dan Weekend & hari libur nasional Rp30.000


Inilah wisata Malang terbaru yang wajib dikunjungi oleh para pecinta alam. Wisata Puncak Brakseng Cangar menyuguhkan pemandangan suasana khas pegunungan yang sejuk dan serba hijau. Berlokasi dekat Wisata Pemandian Air Panas Cangar,kamu bisa bersantai hingga berburu foto dengan latar perbukitan lembah, perkebunan, hingga Gunung Arjuna di kejauhan.


Tak perlu khawatir soal akses menuju Wisata Puncak Brakseng karena telah disediakan jalan setapak. Namun kamu harus tetap berhati-hati akan tanjakan dan turunan yang bisa saja licin karena hujan. Wisata di Malang ini juga menjadi destinasi tepat jika kamu ingin berwisata ke kebun teh maupun kebun sayur mayur.

Alamat: Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang

Jam buka: Setiap hari pukul 08.00-17.00

 Harga tiket masuk: Rp5.000


Taman sejuta gemerlap lampu LED, itulah kata-kata yang bisa mendefiniskan Malang Night Paradise. Wisata Malang terbaru ini juga menjadi wisata malam terbesar di Jawa Timur yang menawarkan keindahan gemerlap taman lampu LED dan taman lampion. Bahkan menjadisatu-satunya tempat foto dengan standar internasional. Selain menghadirkan taman lampion, ada ragam wahana permainan yang cocok untuk menghabiskan liburan bersama keluarga maupun teman-teman.


Wahana permainan tersebut di antaranya Taman Dinosaurus yaitu taman dengan replika dinosairis dengan konsep hutan tropis membuat kesan lebih hidup, Magic Journey yang merupakan wisata susur sungai buatan dengan perahu dayung, Roemah 147 yaitu rumah hantu yang menegangkan, serta Adventure Land yang menawarkan petualangan kepada pengunjung untuk menjelajahi tempat-tempat seru menggunakan kacamata VR.

Alamat: Perumahan Graha Kencana Jl. Balearjosari – Malang 

Jam buka: Setiap hari pukul 17.00-21.00 

Harga tiket masuk: Senin-Kamis Rp50.000 dan Jumat-Minggu Rp65.000


Jika biasanya Malang terkenal akan wisata alam seperti perbukitan, wisata yang satu ini menawarkan suasana berbeda. Boonpring Andeman menyajikan ekowisata hutan bambu yang sangat indah. Terletak di lereng Gunung Semeru, wisata di Malang ini kerap dikenal sebagai tempat wisata malang laboratorium vegetasi bambu karena terdapat lebih dari one hundred jenis tanaman bambu.


Selain hutan bambu, Boonpring Andeman akan membuat liburanmu seru karena ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sini. Mulai dari trekking ke enam mata air, naik perahu kayuh atau getek untuk berkeliling danau, memacu adrenalin dengan wahana permainan flying fox dan balon air raksasa, serta berenang di kolam renang. Ada juga spot foto unik seperti jembatan bambu yang melintas di atas danau.


Alamat: Jl. Andeman, Dusun Kp. Anyar, Sanankerto, Kec. Turen, Malang, 65175 

Jam buka: Setiap hari pukul 08.00 - sixteen.00 

Harga tiket masuk: Rp5.000


Menawarkan konsep edu-hotel, Lembah Indah merupakan wisata Malang terbaru yang terletak di lembah pegunungan. Sesuai konsepnya, tempat wisata di Malang ini menjadi destinasi tepat untuk wisata edukasi berkebun untuk mengenalkan berbagai tanaman pada si kecil. Anak-anak bisa mengikuti aktivitas EduFarm, yaitu memetik sayur hidroponik langsung dari greenhouse dan memberi pakan ternak.


Tak ketinggalan aktivitas mengendarai ATV dengan pemandangan lereng Gunung Kawi yang indah akan membuat liburanmu berkesan. Usai melakukan ragam aktivitas seru, kamu bisa bersantai dan menginap di villa, glamping, atau camping di vicinity lembah.

Alamat: Gendogo, Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Malang 

Jam buka: Selasa-Jumat 08.00-17.00, Sabtu-Minggu 07.00-17.00, Senin tutup 

Harga tiket masuk: Rp20.000


Tempat wisata di Malang yang memiliki nama unik ini ternyata diambil dari kisah cinta Kamajaya dan Dewi Ratih dikenal sebagai dewa-dewi cinta. Berlokasi di Pujon, Taman Kemesraan menawarkan wahana seru seperti kolam renang, hembatan gantung, air terjun, dan aktivitas naik perahu. Pemandangannya pun tak kalah indah dengan wisata di Malang lainnya karena dikelilingi hutan hijau yang asri.


Alamat: Jl, Tretes, Bendosari, Pujon, Malang, 65391 

Jam buka: Setiap hari pukul 08.00-17.00 

Harga tiket masuk: Rp15.000


Menarik semua bukan wisata Malang terbaru 2022? Kamu bisa menemukan inspirasi wisata di Malang lainnya melalui Traveloka. Ada ragam atraksi wisata hingga tur yang bisa kamu pesan di Traveloka dengan praktis. Selamat berburu wisata Malang terbaru bersama orang tersayang!


Cari inspirasi wisata Malang lainnya di sini

LihatTutupKomentar