-->

11 Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Malang dan Sekitarnya

Kota Malang dan sekitarnya adalah salah satu lokasi strategis untuk berwisata. Di sana ada banyak objek wisata, mulai dari wisata alam hingga wisata perkotaan. Apalagi kawasan Malang juga dekat dengan Kota wisata Batu sehingga bisa menambah referensi liburan Anda dan keluarga. Jika berwisata ke Malang, tidak ada salahnya mengajak anak-anak, karena di sana masih banyak Tempat Wisata Anak di Malang yang bisa dikunjungi. 



Berikut beberapa referensinya.


1. Taman Langit Gunung Banyak

Gunung Banyak adalah salah satu nama dari gunung wisata di kota Batu dan bisa dicapai dari pusat kota Malang kurang lebih 1 hingga 2 jam tergantung kondisi jalan. Di sana ada sebuah taman yang dikonsep untuk berfoto dari ketinggian.

Itulah mengapa dinamakan Taman Langit. Ada banyak spot foto yang bisa membuat anak menjadi lebih kreatif dalam bergaya. Mulai dari taman bunga, patung, hingga beberapa gardu pandang yang keren.

Jika ingin berkunjung ke sana, beberapa informasi ini mungkin bisa membantu:

Lokasi: Songgokerto, Batu Sub-District, Batu City

HTM: Rp 10.000 in step with orang

Rute: Dekat dengan wisata paralayang di Gunung Banyak


2. Taman Kelinci

Taman Kelinci masih berada di dekat lokasi wisata Taman Langit Gunung Banyak karena masih berada di kaki Gunung Banyak. Datanglah bersama anak-anak karena lokasi ini sangat cocok untuk mereka, terutama yang suka kelinci.

Seperti namanya, taman kelinci adalah taman wisata yang membiarkan kelinci berkeliaran dengan bebas di hamparan rumput yang indah. Selain itu, di sana ada rumah mini seperti di movie The Hobbit. Anak juga bisa berinteraksi denagn kelinci secara langsung.

Jika ingin berkunjung ke sana, beberapa informasi ini mungkin bisa membantu:

Lokasi: Samaan, Klojen, Pandesari, Pujon, Kota Batu

HTM: Rp 10.000

Jam buka: 09.00 sampai 17.00 WIB


3. Coban Talun

Jika mendengar kata “coban” di Jawa Timur, maka itu artinya adalah air terjun. Coban Talun adalah salah satu Wisata Air Terjun Di Malang yang baru-baru ini sudah dikembangkan menjadi tempat wisata yang lebih menarik.

Jika dulu, wisatawan hanya bisa menikmati air terjunnya saja, sekarang di sekitarnya sudah ada beberapa spot wisata bahkan penginapan yang bisa disewa untuk menginap. Ada juga hutan pinus yang sejuk dan rindang.

Jika ingin berkunjung ke sana, beberapa informasi ini mungkin bisa membantu:

Lokasi: Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Bumiaji, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu

HTM: Rp 5.000

Jam buka: 07.00 sampi 17.00 WIB


4. Masjid Tiban

Masjid yang satu ini berada di Kabupaten Malang. Lokasi wisata ini terkenal dengan sebutan Masjid Misterius, karena dulu masjid ini dibangun tanpa ada sepengetahuan dari tempat wisata malang penduduk sekitar. Sehingga, ketika masjid sudah selesai dibangun, banyak masyarakat yang menyebutnya sebagai masjid ghaib.

Masjid ini memiliki arsitektur yang unik dan juga megah. Bahkan bagian interiornya juga unik dengan jalur lorong-lorong yang cukup membingungkan. Namun cocok untuk anak-anak merasakan charisma religi di usia dini.

Jika ingin berkunjung ke sana, beberapa informasi ini mungkin bisa membantu:

Lokasi: Jl. Anggur, Sananrejo, Turen, Malang

HTM: Gratis

Jam buka: 24 jam


5. BeSS Resort & Waterpark

Salah satu Tempat Wisata Anak di Malang yang satu ini berada di Lawang, Kabupaten Malang. Konsep wisata yang ditawarkan adalah waterpark, dimana anak-anak bisa bermain air sepuasnya.

Selain itu, keluarga yang berwisata di sini juga bisa menginap karena konsep wisata ini adalah lodge. Selain waterpark dan penginapan, di sana juga ada fasilitas lain seperti running music, outbond, hingga kolam pancing.

Jika ingin berkunjung ke sana, beberapa informasi ini mungkin bisa membantu:

Lokasi: Malang Anggun Sejahtera Residence, Sumber Porong, Lawang, Sumber Porong, Lawang

HTM: Rp 325.000


6. Hawaii Waterpark

Satu lagi waterpark di kawasan Malang yang baru saja dibuka dan langsung ramai dikunjungi, yaitu Hawaii Waterpark. Seperti wisata berkonsep wisata air lainnya, Hawaii Waterpark menyimpan berbagai fasilitas permainan air yang cukup lengkap.

Hawaii Waterpark ini cocok untuk anak-anak yang suka berenang dan bermain air di kolam renang. Ada banyak wahana yang bisa dicoba, mulai dari perosotan, Waikiki Beach, hingga kolam Tsunami.

Jika ingin berkunjung ke sana, beberapa informasi ini mungkin bisa membantu:

Lokasi: Jalan Graha Kencana Raya, Banjararum, Singosari, Banjararum, Singosari, Kota Malang

HTM: Rp 75.000 per orang di hari biasa dan Rp 100.000 per orang di hari libur dan juga weekend

Jam buka: 10.00 sampai 18.00 WIB


7. Predator Fun Park

Predator Fun Park adalah salah satu Tempat Wisata di Batu yang cocok untuk anak. Lokasi wisata ini cocok untuk anak-anak yang ingin belajar mengenai satwa (khususnya reptil) saat menikmati liburan panjangnya.

Hal yang menarik dari sana adalah adanya penangkaran buaya. Anak-anak akan dikenalkan dengan edukasi reptil dan juga mengetahui langsung kehidupan dari reptil tersebut. Bahkan wisatawan bisa juga memberikan makan pada buaya yang berasal dari spesies jinak.

Jika ingin berkunjung ke sana, beberapa informasi ini mungkin bisa membantu:

Lokasi: Jl. Raya Tlekung No. 315, Dusun Gangsiran, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Tlekung, Junrejo, Kota Batu

HTM: Rp 30.000 per orang di hari biasa dan Rp 50.000 per orang di hari libur dan weekend

Jam buka: 08.30 sampai 18.30 WIB


8. Taman Rekreasi Selecta

Taman rekreasi yang satu ini terbilang legendaris. Hal ini dikarenakan Selecta sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Dan yang unik dari Selecta adalah popularitasnya yang tetap terjaga hingga saat ini.

Taman ini adalah taman bunga dengan beragam fasilitasnya yang cukup lengkap. Anak-anak akan betah berada di sana. Ada kolam renang, taman bunga, sepeda udara, flying fox, dan sebagainya. Anak-anak juga bisa naik kuda di sana.

Jika ingin berkunjung ke sana, beberapa informasi ini mungkin bisa membantu:

Lokasi: Kota Wisata Batu, Jl. Raya Selecta No. 1, Desa Tulung Rejo, Bumiaji, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu

HTM: Rp 25.000 per orang

Jam buka: 06.00 sampai 18.00 WIB


9. Museum Angkut

Nama museum ini sudah mulai populer bahkan sejak dibuka dan diresmikan. Konsep wisata Museum Angkut ini sendiri memang terbilang luar biasa, yaitu museum transportasi dari zaman dulu dari berbagai negara.

Hal yang tidak kalah menariknya dari Museum Angkut bukan hanya dari koleksinya saja, melainkan juga dari penataan museum itu sendiri. Jika museum yang ada di bayangan Anda adalah museum yang kuno dan berdebu, maka anak-anak akan sangat senang jika diajak ke sana. Pasalnya di sana semua penataan terlihat mirip dengan kondisi di luar negeri dan bisa menjadi Spot Foto di Malang yang menarik.

Jika ingin berkunjung ke sana, beberapa informasi ini mungkin bisa membantu:

Lokasi: No. 2, Kota Wisata, Jalan Terusan Sultan Agung, Ngaglik, Kecamatan Batu, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu

HTM: Rp 60.000 / orang di hari biasa dan Rp 80.000 per orang di hari libur dan weekend

Jam buka: 12.00 sampai 20.00 WIB


10. Jawa Timur Park 1

Anak-anak yang suka akan tantangan wajib diajak ke Jawa Timur Park 1. Di lokasi wisata seluas 11 hektar ini ada banyak permainan dan wahana yang sangat lengkap dan pasti disukai oleh anak-anak.

Bukan hanya itu, beberapa wahana juga bisa memberikan pengetahuan pada anak mengenai sejarah dan budaya nusantara. Misalnya di Galeri Etnik Nusantara. Di sana pengunjung akan bisa menikmati semua budaya dari Sumatera hingga Papua.

Jika ingin berkunjung ke sana, beberapa informasi ini mungkin bisa membantu:

Lokasi: Jl. Kartika No. 2, Sisir, Batu, Sisir, Kec. Batu

HTM: Rp 60.000 / orang di hari biasa dan Rp 80.000 / orang di hari libur dan weekend

Jam buka: 08.30 sampai 16.30 WIB


11. Batu Secret Zoo (Kawasan Jawa Timur Park 2)

Seperti namanya, Batu Secret Zoo adalah lokasi wisata seperti kebun binatang. Namun berbeda dengan kebun binatang pada umumnya, kebun binatang ini terbilang cutting-edge dan juga menarik untuk anak-anak belajar mengenai satwa.

Di sana ada banyak koleksi satwa, mulai dari hewan air, hewan darat, dan juga unggas. Anak-anak yang suka akan satwa bisa diajak ke sana untuk menambah wawasan mereka mengenai hewan.

Jika ingin berkunjung ke sana, beberapa informasi ini mungkin bisa membantu:

Lokasi: Jl. Oro-Oro Ombo No.nine, Temas, Kec. Batu, Kota Batu

HTM: Rp 75.000 per orang di hari biasa dan Rp 100.000 and 150.000 / orang di hari libur dan weekend

Jam buka: 10.00 sampai 18.00 WIB


LihatTutupKomentar