-->

7 Tempat Wisata Di Malang Favorit

Semakin hari tempat wisata di Malang dan sekitarnya menjadi semakin populer di kalangan para wisatawan. Hal ini disebabkan karena keanekaragaman dari setiap tempat wisata yang ada di kota ini menjadi daya tarik bagi mereka.


Beragam kekayaan etnis serta budaya di Kota Malang memberikan pengaruh kesenian yang berada di kota kecil nan asri satu ini, tak terkecuali dengan destinasi tempat pariwisatanya. Merupakan kota yang juga terkenal sebagai kota bunga karena banyaknya bunga yang menghiasi kota, Kota Malang juga merupakan kota seni karena banyaknya kesenian khas dari kota ini, mulai dari tarian hingga pertunjukan.


Jadi tak jarang ditemui beberapa objek tempat wisata di Malang beserta dengan ciri khas keseniannya tergabung dalam destinasi tempat wisata tersebut. Hal ini memberikan kesan unik nan eksentrik pada tempat wisata yang ada di Malang.Tentang Malang


Kota Malang merupakan sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia, kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya, dan juga kota terbesar ke-12 di Indonesia. Kota Malang dikenal baik karena dicap sebagai kota pendidikan. Kota ini memiliki berbagai perguruan tinggi terbaik seperti Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, dan Politeknik Negeri Malang. Selain itu, kota ini merupakan kota pariwisata karena alamnya yang menawan yang dikelilingi oleh pegunungan serta udaranya yang sejuk.


Tidak hanya wisata alam yang ditawarkan kota ini, akan tetapi kota wisata dekat kawasan wisata gunung Bromo ini menyajikan pula wisata hiburan hingga wisata sejarah. Setiap tempat wisata tersebut memiliki keunikan dan kecantikannya tersendiri yang menjadi kelebihannya masing-masing.


Dengan perkembangan teknologi, pergi berwisata tidak lagi hanya sebagai pelepas penat, melainkan juga menjadi ajang unjuk diri masyarakat. Kini seperti telah menjadi hal yang wajib untuk mengabadikan setiap momen berlibur lalu mengunggahnya ke media sosial. Untuk itu, banyak wisatawan yang mencari objek wisata yang menawarkan spot estetis sebagai tempat untuk mereka mengambil foto.


Bahkan, ada pula wisatawan yang sampai pergi ke luar negeri untuk menunjukkan eksistensinya di media sosial. Lalu banyaknya wisata yang berhubungan dengan seni, pengetahuan, sejarah hingga alam menjadikan Malang sebagai kota wisata yang wajib dikunjungi. Berikut ini adalah daftar tempat wisata apa saja yang ada di Malang, objek rekreasi terbaru di tahun 2022 yang keren dan menarik termasuk tempat wisata di Malang yang sudah buka. Tempat Wisata di Malang yang Buatmu Bak di Luar Negeri


1. Labirin Coban Rondo


Siapa yang tidak pernah mendengar tentang Kerajaan Inggris? Salah satu kerajaan yang masih terlihat eksistensinya hingga saat ini. Tentu ada banyak istana yang dimiliki oleh kerajaan ini, salah satunya ialah Hampton Court Palace yang dikenal memiliki deretan taman indah beserta labirinnya yang luas. Nah, bagi kalian yang penasaran ingin merasakan sensasi layaknya berada di taman istana tersebut datang saja berkunjung ke Taman Labirin Coban Rondo.


Layaknya sebuah labirin, bermain-foremost di tempat wisata di Malang berupa taman hijau ini mengharuskan kamu untuk menemukan jalan keluar agar tidak terjebak di sana. Jalan labirin ini berliku dan diapit oleh tanaman hijau setinggi 2 meter, sehingga akan cukup sulit jika ingin mengintip untuk mencari jalan keluar.


Terdapat kolam air mancur di tengah labirin yang bisa dijadikan sebagai spot foto jika kamu berhasil menemukannya. Tentu akan sangat menyenangkan bermain di place labirin ini sembari mengabadikan momen di setiap sudut terbaik yang kamu temukan di dalamnya.


2. Kampung Warna-Warni Jodipan dan Kampung Biru Arema

Bangunan-bangunan cantik memesona ala Santorini di Yunani dan Chefchaouen di Maroko juga diadaptasi oleh dua tempat wisata di Kota Malang, lho! tempat wisata malang Di kota ini ada tempat wisata bernama Kampung Warna-Warni Jodipan yang memiliki bangunan bercat warna-warni sehingga sangat cantik untuk dijadikan latar berswafoto. Ada pula Kampung Biru Arema yang seperti namanya, memiliki bangunan serba biru layaknya Chefchaouen di Maroko.

Kedua tempat wisata di Malang ini cukup mudah untuk dijangkau karena lokasinya yang tidak jauh dari Stasiun Kereta Api Malang. Makanya, bagi kamu yang pergi ke Malang menggunakan transportasi kereta api sempatkanlah untuk mengunjungi kedua tempat wisata ini. Kamu cukup berjalan kaki sekitar 10 menit saja dari stasiun.

Selain berswafoto berlatarkan bangunan berwarna-warni yang unik dan keren, ada juga jembatan kaca sebagai spot foto lainnya dan display mengenai sejarah Arema FC (klub sepak bola Malang).


3. Apache Camp

Bosan dengan hidup yang monoton? Sesekali cobalah datang ke tempat wisata Apache Camp. Tempat wisata di Malang ini kamu bisa merasakan kehidupan ala suku Indian, penduduk asli Amerika, yang dekat dengan alam. Kamu bisa menyewa tenda perkemahan ala rumah suku Indian untuk merasakan kehidupan mereka. Namun, tidak perlu khawatir terlalu tersiksa tinggal di dalamnya, karena telah disediakan kasur, kamar mandi, dan laci untuk penyewa.

Sementara bagi yang tidak ingin menginap, kamu juga diperbolehkan untuk sekadar berfoto-foto di sekitar setelah membayar tiket masuk. Untuk melengkapi keapikan hasil jepretanmu jangan lupa untuk menyewa kostum ala suku Indian yang telah disediakan. Sebagai tambahan informasi, kamu juga bisa berjalan-jalan di area sekitar Apache Camp yang masih termasuk wisata Coban Talun ini.


4. Hobbiton Taman Kelinci Pujon

Kesuksesan movie “The Lord of The Rings” dan movie “The Hobbit” membuat Hobbit Holes yang ada di Selandia Baru menjadi destinasi wisata banyak orang. Jika kamu juga salah satu orang yang ingin ke sana maka datanglah dulu ke Hobbiton Taman Kelinci Pujon di Kota Malang. Sebab, tempat wisata di Malang ini selain ada deretan rumah kelinci yang didesain unik juga ada replika rumah para Hobbit yang tak kalah uniknya.

Setiap sudut rumah kelinci dan para hobbit ditumbuhi bunga berwarna-warni yang juga dapat digunakan sebagai spot berfoto. Kamu juga dapat berfoto di region taman stroberi yang ada di sekitarnya. Selain berfoto, tentu kamu juga bisa bermain-essential dengan para kelinci yang lucu sehingga akan membuatmu lebih betah berlama-lama di sana.5. Boon Pring Andemanfoto: instagram.com/yoiki_malang

Boon Pring Andeman adalah tempat wisata di Malang yang menonjolkan kerimbunan dan keragaman tanaman bambu yang dimilikinya. Tempat wisata ini layaknya Sagano Bamboo Forest di Kyoto, Jepang pada beberapa sudut hutan bambunya. Kawasan wisata ini memiliki puluhan jenis tanaman bambu sehingga dapat juga dikatakan sebagai laboratorium vegetasi bambu. Makanya, di sini kamu akan menemukan juga wisata edukasi, seperti Arboretum Bamboo, Kawasan Rumah Pangan Lestari, dan Andeman Farm.

Akan tetapi, tidak perlu khawatir akan membosankan jika datang ke tempat wisata di Malang ala Jepang ini. Sebab, di Boon Pring Andeman ini juga disediakan berbagai fasilitas lainnya untuk tetap menceriakan liburanmu. Di kawasan wisata, pengunjung bisa menyewa bebek kayuh, balon air raksasa, flying fox, mini trail, ATV hingga berenang. Selain itu, ada juga spot-spot foto yang telah disediakan berupa patung-patung, sungai, jembatan bambu, dan tentunya pepohonan yang tumbuh alami.


6. The Onsen Hot Spring Resort

The Onsen Hot Spring Resort merupakan tempat wisata di Malang ala Jelang dengan segala hal yang berbau Jepang. Mulai dari tempat penginapan, bangunan, taman, restoran, dan fasilitas-fasilitas lainnya.

Tempat ini tentu akan cocok bagi kamu yang ingin bepergian ke Negeri Sakura, tetapi belum mendapatkan kesempatan untuk terbang langsung ke sana. Jika kamu datang ke sini maka kamu dapat mendapatkan pengalaman liburan layaknya sedang berada di Jepang. Untuk masuk ke inn ini pun tidak diharuskan menginap, melainkan bisa membayar tiket masuknya saja.

Di dalam The Onsen Hot Spring Resort, bisa ditemukan taman khas Negeri Sakura yang dilengkapi dengan jembatan, Torii (gerbang merah khas Jepang), dan bangunan-bangunan khas Jepang. Ada pula restoran yang menyediakan berbagai menu khas dari Jepang. Bahkan, wisata pemandian air panas yang bisa didatangi pengunjung untuk berendam merilekskan tubuhnya. Yang terpenting jangan lupa menyewa pakaian tradisional Jepang, yukata dan kimono, untuk menunjang penampilanmu ketika berfoto, ya!


7. Taman Rekreasi Selecta Batu

Lokasi: Jl. Raya Selecta No. 1, Desa Tulung Rejo, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Malang. 

Jam Operasional: Setiap hari pukul 06.00 – 18.00

HTM: Rp 25.000 

Biaya parkir Rp 5.000 (Motor), Rp 10.000 (Mobil)

LihatTutupKomentar