-->

6 Tempat Wisata di Malang Terbaru yang Hits dan Menarik

Tempat Wisata di Malang – Malang adalah salah satu kota di Jawa Timur dan menjadi kota terbesar ke dua setelah Surabaya. Memiliki identitas yang khas karena boso walikannya (bahasa kebalikannya), yaitu cara pengucapan kata secara terbalik, misalnya “Malang” jadi Ngalam wilayah ini menyimpan surga wisata malang bagi para wisatawan. Malang dikelilingi oleh pegunungan dengan keindahan alam yang begitu mempesona. Berbatasan langsung dengan pantai selatan, Malang memiliki potensi wisata alam di wisata malang yang sayang jika dilewatkan.



Kawasan sekitar Malang yang memiliki potensi pariwisata menarik sangatlah banyak seperti Kota Batu di sebelah barat laut dan Kabupaten Malang di sebelah timur, selatan dan utara disebut-sebut sebagai Wilayah Metropolitan Malang yang menyimpan sejuta destinasi wisata malang mulai dari wisata alam,kuliner, wisata belanja, wisata religi, wisata sejarah, edukasi hingga permainan untuk anak dan keluarga.


Anda juga bisa kunjungi beberapa tempat wisata di Malang yang murah bersama keluarga atau rekan kerja saat liburan tiba. Tidak perlu mahal-mahal bahkan tidak ada salahnya mengunjungi tempat wisata Malang free of charge yang penting best time Anda bisa terlaksana. Karena berbatasan dengan pantai selatan, bagi para vacationer yang ingin menikmati suasana wisata pantai Malang dan wisata malang lainnya, siapkan bekal yang perlu di bawa supaya liburanmu berkesan.

Jika bingung harus mengunjungi objek mana saja, berikut kami berikan rekomendasi tempat wisata malang yang bisa masuk ke list liburan di Malang atau Kota Batu


1. Museum Angkut

Destinasi wisata pertama adalah objek yang menyimpan kumpulan mobil antik. Mungkin beberapa di antara Anda beranggapan bahwa liburan ke museum akan membosankan dan harus mempelajari sejarah. Eits tenang dulu, di Museum angkut ini bukan sejarah perdamaian dunia, melainkan edukasi sejarah dan perkembangan transportasi dunia. Anda yang hobi berfoto, ada banyak spot menarik dan unik sehingga kualitas foto Anda dijamin tidak membosankan.

Beberapa contoh transportasi yang dipamerkan mulai dari sepeda ontel, delman, mobil listrik hingga mobil balap F1. Harga tiket masuk untuk setiap orang Rp. 70.000 (hari Senin – Kamis) dan Rp. ninety.000 setiap orang untuk hari Jumat hingga Minggu. Anda bisa langsung datang ke Jalan Terusan Sultan Agung No. 2 tempat wisata malang Desa Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.


2. Jatim Park 1

Jatim Park adalah sebuah tempat rekreasi dan taman belajar yang terdapat di Kota Batu, Jawa Timur. Objek wisata ini berada sekitar 20 km barat Kota Malang, dan kini menjadi salah satu icon wisata Jawa Timur. Objek wisata ini memiliki 36 wahana, di antaranya kolam renang raksasa (dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok, dan Mpu Gandring), spinning coaster, dan drop quarter. Wahana pendidikan yang menjadi pusat perhatian di antaranya adalah Volcano dan Galeri Nusantara yang juga terdapat tanaman agro, diorama binatang langka, dan miniatur candi-candi.jatim park 1 beralamat di jl.kartika no.2,yg berdekatan dengan Klub Bunga.

Tempat Wisata di Malang selanjutnya yaitu Jatim Park 1 yang sangat populer sejak lama. Objek wisata satu ini cocok dikunjungi bersama keluarga karena menyediakan banyak wahana mulai dari edukasi, waterpark, agropark, dan lain-lain. Ada banyak permainan seru dan menantang seperti flying tornado, spinning coaster, wall climbing, dll. Harga tiket masuk Jatim Park 1 untuk setiap orang pada hari Senin – Kamis yaitu Rp. 60.000 dan untuk hari Jumat – Minggu Rp. eighty.000 setiap orang. Anda bisa langsung datang ke Jalan Kartika No. 2 Desa Sisir, Kecamatan Batu Kota Batu Jawa Timur.


3. Jatim Park 2 dan Eco Green Park

Bedanya apa dengan Jatim Park 1? Jatim Park 2 ini menyuguhkan wahana kebun binatang dengan berbagai jenis binatang dan terdapat wahana Museum satwa dan Eco Green Park. Anda bersama keluarga perlu menghabiskan liburan di sini karena selain menghabiskan waktu liburan, Anda bersama anak-anak bisa beredukasi dan berinteraksi langsung dengan satwa-satwa yang ada. Adanya wahana baru seperti Eco Green Park menambah pengetahuan mengenai hutan maupun taman, sehingga kita sadar dan lebih mencintai lingkungan.

Harga tiket masuk Jatim Park 2 untuk hari Senin hingga Kamis setiap orang yaitu Rp. seventy five.000 sedangkan Jumat – Minggu Rp. one hundred and five.000 setiap orang. Bahkan, Anda bisa menikmati tiket terusan masuk Jatim Park 1. Untuk masuk ke Eco Green Park, pengunjung dikenakan biaya tiket Rp. 85.000 setiap orang untuk hari Senin hingga Kamis, dan Rp. 125.000 setiap orang untuk hari Jumat hingga Minggu.


4. Batu Night Spectacular

Jika ingin berwisata malam hari di Malang, datanglah ke BNS atau Batu Night Spectacular. Batu Night Spectacular (BNS) adalah sebuah lokawisata yang berada di Kota Batu, Jawa Timur. BNS hanya beroperasi pada malam hari. BNS menggabungkan konsep pusat perbelanjaan, permainan, olahraga, dan hiburan di dalamnya. BNS berada dalam grup Jatim Park Group. BNS memiliki sebuah arena penampilan multimedia dengan panjang layar 50 meter yang diklaim sebagai yang terpanjang di Indonesia.

Sesuai dengan namanya, saat malam hari Anda bisa menyaksikan kerlap-kerlip lampu malam yang romantis. Wah kalau wisata malang yang satu ini lebih cocok jika datang dengan pasangan Anda. Selain romantis, Anda bisa mendapatkan spot foto yang menarik dan tentunya lebih remarkable. Tidak hanya pemandangan lampu cantik, di sana terdapat berbagai permainan untuk anak-anak hingga menantang untuk dewasa.

Tiket masuk BNS ini terbilang murah yaitu Rp. 20.000 setiap orang untuk hari Senin hingga Kamis dan Rp. 30.000 untuk hari Jumat hingga Minggu.


5. Hawai Water park

Ingin berwisata air seru di Hawai? janganlah jauh-jauh pergi ke Hawai, di Jawa Timur juga ada Hawai Waterpark yang menyediakan sensasi luar biasa. Wisata malang populer ini menyediakan berbagai wahan air mulai dari Hawai Water House, Rainbow Fall, Ekolu slide, dll. Harga tiket untuk setiap orang di bandrol Rp. 75.000 saat weekdays, dan Rp. 100.000 saat weekend. Langsung datang saja ke Jl. Grahan Kencana Raya, Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.


6. Pantai Batu Bengkung

Jika ingin wisata Malang terutama pantai, pertama Anda bisa kunjungi Pantai Batu Bengkung di Desa Gajahrejo kecamatan Gedangan. Namun untuk menjangkau pantai ini perlu sedikit perjuangan yang menantang fisik karena perjalanan relatif jauh. Namun saat tiba di Pantai, rasa lelah akan terbayar dengan keindahan Pantai Batu Bengkung. Lokasi yang berada di sekitar 75 km dari kota Malang ke arah selatan ini memiliki pasir putih serta ukiran batu karang yang menawan mengelilingi pantai.

Ada banyak keseruan yang bisa dilakukan di Pantai Batu Bengkung. Berikut beberapa objek wisata malang yang seru di Pantai Batu Bengkung.Mempelajari Sejarah penamaan Pantai Batu Bengkung

Nama Batu Bengkung memiliki kaitan dengan bebatuan yang mengelilingi Pantai. Bebatuan tersebut menjadi pelindung yang kemudian membentuk kolam air yang alami. Gugusan bebatuan ini berbentuk lengkunang yang jika dilihat mirip dengan wanita yang sedang dibengkung. Dari sini lah datangnya nama Batu Bengkung. Tentu kamu harus datang sendiri untuk membuktikan kebenaran ini. Bermain air di kolam alami

Seperti yang disebutkan di atas, kamu bisa bermain air di dalam kolam alami yang terbentuk dari batuan karang tersebut. Tentu sangat mengasyikkan ketika bermain air di kolam tersebut dikelilingi air laut yang biru jernih. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar, jadi berenang tidak disarankan. Namun ada kalanya pengunjung diperbolehkan berenang tergantung kondisi angina dan ombak. Menikmati panorama dari atas tebing

Di Pantai ini, salah satu kegiatan yang asyik adalah menjelajahi setiap sudut Pantai. Jika kamu berjiwa petualang, kamu bisa memanjat tebing yang memiliki kemiringan hampir ninety derajat. Di atas tebing ini kamu bisa melihat panorama Pantai dengan lebih baik lagi. Kalau kamu ragu, tenang saja karena di tebing tersebut telah disediakan tali pembantu ketika memanjat. Berkemah di bukit

Jika kamu ingin berlama-lama menikmati keindahan Pantai Batu Bengkung, tidak ada salahnya untuk berkemah di sini. Ada sebuah spot yang bagus sekali untuk menikmati sunset Pantai ini. Lokasinya di sebuah bukit yang terletak di Barat Daya. Dirikanlah tenda di bukit ini untuk pengalaman liburan yang tidak terlupakan. Kuliner seafood

Tentunya kurang pas jika tidak mencoba seafood ketika berlibur di Pantai. Di Pantai Batu Bengkung ini kamu bisa mencicipi aneka seafood di warung makanan yang ada di lokasi Pantai. Beberapa menu yang ada adalah ikan asam manis dan kepiting saus pedas dengan harga yang terjangkau.

LihatTutupKomentar