-->

3 Best Wisata di Malang Paling Populer & Lagi Hits, Instagramable

Tempat Wisata di Malang – Halo sobat travelers, mau kemana nih? 

Sudah punya jadwal mau liburan ke kota mana di Indonesia? Atau mau ke luar negeri? 

Wah, rugi banget deh rasanya kalau di dalam Negeri sendiri yang begitu cantik dan mempesona ini harus dilewatkan, malah liburan di luar negeri.


Indonesia ibarat sepenggal ‘surga’ yang ada di bumi. Alamnya indah, hewan dan tumbuhannya beraneka ragam, pemandangannya mempesona, pegunungannya cantik, pantainya aduhai, bawah lautnya super dan wisata sejarahnya tidak kalah menarik.

Bukan cuma tempat wisata, berbagai universitas terbaik dan ternama berada di kota Malang sehingga kota ini sering dijadikan tujuan bagi para pelajar untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi. Banyaknya pelajar yang berasal dari berbagai daerah ke Kota Malang untuk menimba ilmu membuat Kota Malang sering disebut sebagai Kota Pendidikan.

Potensi Kota Malang bukan hanya terpusat pada sektor pendidikan saja, namun pada sektor wisatanya juga. Kota ini menyuguhkan berbagai destinasi wisata mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata cutting-edge hingga wisata kulinernya. Tempat wisata di Malang menjadi favorit bagi masyarakat Jawa Timur untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga tercinta.

Keindahan tempat wisata di Malang mampu menyihir para wisatawan untuk selalu datang mengunjungi tempat ini di waktu liburan. Pasalnya, lebih dari one hundred (seratus) tempat wisata hadir untuk memanjakan para wisatawan yang berkunjung ke Kota Apel ini.

Pokoknya semuanya ada di Indonesia. Nah, salah satu Kota yang wajib dikunjungi adalah Kota Malang. Ada banyak sekali tempat wisata di Malang yang wajib dikunjungi.

Kota ini sangat terkenal dengan apelnya yang mendunia. Selain itu, keindahan alam yang ada di malang juga sangat luaaar biasa. Bahkan Tanah Lot di Bali juga ada di Malang, pantai di Lombok juga ada di Malang.

Pantainya yang mempesona, wahana bermainnya juga. Ada banyak sekali tempat wisata di Malang yang wajib dikunjungi, dan sangat sayang sekali untuk dilewatkan.

Nah, setidaknya ada  tempat wisata di Malang Jawa Timur yang wajib dikunjungi yang bisa Tempatwisataseru.com rangkum untuk anda dan jangan sampai anda lewatkan.  

Berikut ini diantaranya:

1. Wisata Pantai Batu Bengkung Malang

Lokasi: Jalan Jalur Lintas Selatan, RT 42/ RW 05, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten MalangHarga Tiket tempat wisata malang Masuk: Rp. 10.000 according to orang

Tempat wisata di Malang yang pertama adalah Pantai Batu Bengkung. Pantai ini sudah sangat populer bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Pantai yang satu ini menjadi tempat yang wajib dikunjungi jika anda berlibur ke Malang.

Lokasinya ada di 57 KM dari kota Malang ke arah selatan, yaitu ke desa Gajahrejo kecamatan Gedangan. Untuk masuk ke lokasinya anda cukup membayar Rp. 10.000 per orang.

Perjalanannya memang agak jauh, tapi semua itu akan terbayar setelah kita sampai di pantai yang berpasir putih bersih, karang-karang yang menawan dan pemandangan yang menakjubkan.


2. Wisata Batu Night Spectacular (BNS) Malang

Lokasi: Jl. Hayam Wuruk No.1, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa TimurTelepon: (0341) 5025111

Nah, jika malam hari tiba, ada acara yang tidak boleh anda lewatkan jika sedang berada di Malang, yaitu Batu Night Spectacular (BNS).

Keindahan lampu lampion berwarna-warni menjadikan pertunjukan sangat menarik. BNS akan mulai pada pukul 15.00 sampai tengah malam. BNS selalu ramai dikunjungi keluarga dari berbagai daerah.

Lokasi BNS ada di Kota Batu dan lebih tepatnya ada di Desa Oro-Oro Ombo. Tempat wisata di Malang yang satu ini sangat populer dan menjadi tempat favorit berkumpulnya keluarga dan anak-anak muda untuk menghabiskan waktu bersama. 

BNS bisa ditempuh selama 15 menit perjalanan dari pusat Kota Batu Malang. BNS buka mulai pukul 15:00 sampai dengan 24:00. Dengan memiliki waktu operasional dimalam hari, Batu Night Spectacular merupakan sebuah alternatif tujuan untuk melepaskan penat dari beban rutinitas kerja atau kegiatan lain yang telah dilakukan pada siang hari.

Disini tersedia banyak permainan yang bisa dinikmati oleh pengunjung dari segala umur dengan tiket masuk yang sangat murah, yaitu sebesar 10 ribu rupiah untuk tiap orang. Mungkin inilah disneyland-nya kota Batu.

Beberapa wahana hiburan yang bisa anda sambangi seperti gallery hantu, slalom check, sepeda udara tertinggi, lampion lawn dan trampoline.

Selain wahana tersebut, ada juga wahana yang menantang adrenalin seperti drag race, mouse coaster, dan beberapa permainan lain. Banyak juga wahana yang khusus disediakan untuk anak-anak seperti youngsters area yang terdiri dari 25 macam.

Kawasan wisata yang merupakan gabungan antara marketplace, game, mall dan permainan ini mampu memanjakan para pengunjungnya dengan sangat sempurna. Pada area Night Market, kamu bisa berbelanja berbagai jenis barang seperti pakaian, karya seni dan berbagai aksesoris cantik.

Berbagai kuliner lezat dan nikmat khas Kota Malang serta menu western dapat kamu nikmati di Area Food Court. Terdapat pertunjukan Spectacular Show yang dapat kamu nikmati di tempat wisata ini yaitu Laser Show dan Air Mancur Menari. Permainan lampu laser dengan bentuk yang unik serta berwarna-warni membuat decak kagum pengunjung yang melihatnya.

Selain itu, pengunjung akan dimanjakan dengan pertunjukan Air Mancur Menari. Sebuah air mancur yang menjulang tinggi dan bergerak bergantian layaknya orang yang sedang menari dengan berhiaskan lampu berwarna-warni merupakan suatu pemandangan yang sangat menakjubkan.

Jangan lupa untuk mengunjungi Lampion Garden saat kamu datang ke Batu Night Spectacular. Kamu akan disuguhkan pemandangan berupa lampion dengan berbagai bentuk seperti hewan hingga tulisan yang dilengkapi dengan beraneka ragam warna lampu. Keindahan malam Kota Batu sungguh semakin terasa karena kehadiran Batu Night Spectacular.


3. Wisata Jatim Park 1

Lokasi: Jalan Kartika No 2, Desa Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur

Tempat wisata di Kota Malang yang wajib anda kunjungi selanjutnya adalah jatim Park. Ada banyak wahana yang menarik untuk dikunjungi, namun yang paling terkenal adalah Jatim Park 1.

Lokasinya sekitar 20 kilometer dari kota Malang di sebelah barat (ke arah Batu). Ada banyak wahana permainan yang dapat anda coba. Salah satu yang populer adalah kolam renang raksasa dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok dan Mpu Gading. 

Jika anda ke Kota Malang, sangat sayang sekali kalau melewatkan wahana bermain yang satu ini. Bagaimana anda tertarik untuk berlibur ke Jatim Park 1 ini? Ayo ajak keluarga untuk berlibur ke Jatim Park.

Jawa Timur Park 1 merupakan destinasi wisata Kota Malang yang banyak dijadikan tujuan study tour bagi para pelajar SD dan SMP. Tempat wisata di Malang ini berlokasi di Jalan Kartika No 2, Desa Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur.

Terdapat sekitar fifty three wahana permainan yang unik dan seru yang dapat kamu nikmati di sini. Selain itu juga dilengkapi fasilitas seperti musholla, bathroom, restoran, kafe serta tempat parkir yang luas.

Wahana permainan yang terdapat di Jawa Timur Park 1 yaitu water boom, 3-D theater, Agro Park, History Park, Galeri Etnik Nusantara, Flying Fox dan masih banyak lagi. Dijamin kamu akan puas mengunjungi tempat wisata di Malang ini karena selain bermain, kamu juga dapat belajar beraneka ragam pelajaran seperti technology dan sejarah.

Jawa Timur Park 1 menawarkan beberapa golongan tiket bagi para mengunjungnya yaitu tiket reguler Jatim Park 1 sebesar Rp 70.000 in line with orang untuk hari biasa, sedangkan untuk akhir pekan sebesar Rp 100.000. Selain itu ada juga Tiket Hemat Pelajar, Tiket Sakti maupun Tiket Masuk Terusan Jawa Timur Park 1 yang tentunya berbeda dalam hal harga dan fasilitas yang didapatkan. Wahana bermain di Jatim Park 1

LihatTutupKomentar