10 Rekomendasi Destinasi Wisata di Malang untuk Keluarga

Sejak pandemi COVID-19 menyerang awal tahun 2020 lalu, banyak tempat wisata ditutup. Tidak terkecuali wisata Malang.  Untungnya, beberapa tempat wisata sudah dibuka sejak technology new ordinary, tentunya dengan menjalankan protokol kesehatan yang cukup ketat. Berikut ini beberapa destinasi wisata di Malang yang dibuka kembali ketika masih pandemi COVID-19. 

Destinasi Wisata Malang yang Direkomendasikan



Malang adalah salah satu destinasi wisata di Jawa Timur yang sering dikunjungi oleh wisatawan yang ada di berbagai daerah. Ini karena ada banyak tempat tujuan wisata Malang yang layak dikunjungi. Kawasan Malang Raya bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan satisfactory time bersama dengan keluarga. Baik Kota Malang, Kabupaten Malang sampai dengan Kota Batu menyuguhkan tempat wisata keluarga dengan berbagai keistimewaan masing-masing.

Ada wisata alam, museum hingga wisata wahana. Dijamin Instagrammable. Berikut ini beberapa tempat tujuan wisata Malang yang layak dikunjungi dan masuk dalam list tempat wisata berikutnya. Tentu dengan tetap menjalankan prokes ya, Parents. 


1. Sengkaling Water Park

Sengkaling Water Park adalah salah satu tempat wisata di Malang yang asyik untuk dikunjungi bersama dengan keluarga. Taman rekreasi yang satu ini luasnya 9 hektar dan dipenuhi oleh berbagai wahana bermain bersama dengan pohon-pohon yang rindang.

Sengkaling Water Park menyediakan 8 wahana bermain air yaitu wahana kapal misteri bajak laut, kolam Pesona Tirta Sari, kolam Pesona Primitif, kolam Cumi-Cumi dan wahana lainnya. Sengkaling Water Park berada di Kota Malang lebih tepatnya di Jl. Raya Mulyoagung No. 188, Jetis, Kec. Dau, Batu. 


2. Selecta Malang

Ingin memposting foto-foto liburan yang menarik di media sosial? Tidak salah rasanya kalau Bunda mengunjungi Selecta Malang bersama dengan keluarga dan mengabadikan momen di sana. Taman yang dibangun sejak tahun 1928 ini penuh dengan warna warni bunga yang menyejukkan. Hasil foto di media sosial juga tampak semakin berwarna. Ada beragam bunga di sini mulai dari bunga krisan, lily, dandelion sampai dengan kana.

Jangan kaget ya kalau Bunda dan keluarga berkunjung ke sini langsung disambut dengan hamparan bunga yang sangat cantik dan elok. Ada juga taman rekreasi seperti waterpark yang tak pernah sepi pengunjung. 


Artikel terkait: 15 Tempat Wisata tempat wisata malang Anak di Bandung Paling Hits untuk Dikunjungi Keluarga


3. Jatim Park 1

Wisata malang yang sangat populer lainnya yaitu Jatim Park satu dan Jatim Park dua. Tempat ini adalah tempat rekreasi sekaligus menjadi taman bermain yang terletak di Kota Batu. Tempat ini menjadi ikonik wisata Malang karena memiliki puluhan wahana bermain dengan tema sejarah seperti drop zone, spinning coaster, sampai dengan kolam raksasa.

Ada juga wahana edukasi seperti Galeri Nusantara, Volcano, diorama binatang langka, tanaman argo sampai dengan miniatur candi. 


4. Jatim Park 2

Jatim Park 2 adalah bagian dari Jawa Timur Park Group. Tempat wisata yang satu ini telah dibuka sejak 27 Juni 2020. Calon pengunjung diminta untuk memastikan kuota yang tersedia dengan melakukan pembelian tiket secara online melalui website.  Waktu operasional selama masa pandemi ini pun antara jam 08.30 – 16.30 WIB. 


5. Wisata Petik Apel Kusuma Agro Wisata

Rasanya belum lengkap jika Bunda belum menikmati rasa apel asli Malang yang satu ini. Ketika mencicipi rasa apel Malang ini, Bunda pasti akan ketagihan apalagi rasa sari apel sangat segar dan berbeda dengan apel pada umumnya.

Ini adalah tempat wisata yang merupakan destinasi wisata paling populer di Malang dan pastinya sayang kalau dilewatkan begitu saja. Di tempat ini, wisatawan bisa merasakan bagaimana memetik apel secara langsung dari pohonnya. Bahkan hasil petikannya bisa langsung dicicipi, lho. Bukan hanya sensasi memetik apel yang ditawarkan oleh Kusuma Agrowisata namun juga landscape gunung yang indah di tempat ini. Artikel terkait: 10 Destinasi Wisata di Makassar yang Wajib Dikunjungi


6. Batu Night Spectacular

Malam hari bukan menjadi penanda kalau petualangan wisata Bunda dan keluarga harus berakhir. Bunda tetap bisa menikmati wisata alam dengan mengunjungi Batu Night Spectacular (BNS). Tempat wisata ini terletak di Jalan Raya Oro-Oro Ombo 2 hundred, Batu, Malang. Tempat ini seringkali menjadi tujuan wisatawan lokal maupun luar kota. Tidak berlebihan jika BNS disebut-sebut sebagai Dufan-nya Kota Malang karena banyak sekali wahana yang menyenangkan sekaligus menguji adrenalin.

BNS sangat cocok menjadi tempat wisata keluarga karena ada wahana yang tersedia untuk anak-anak ataupun untuk orang dewasa. Salah satunya yaitu Taman Lampion. Di tempat ini, Bunda akan dimanjakan dengan sederetan lampion yang indah serta luar biasa. 


7. Air Terjun Coban Rondo

Ingin menjajal wisata alam yang sangat indah? Air Terjun Coban Rondo bisa menjadi destinasi wisata Malang yang cocok untuk dikunjungi. Air terjun dengan ketinggian 84 meter ini adalah tujuan wisata yang paling populer di Kota Malang.

Tempat wisata ini tidak hanya menyajikan pemandangan air terjun saja, namun juga membuat wisatawan bisa merasakan udara pegunungan yang masih alami. Wisata air terjun Coban Rondo terletak di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Tidak hanya eksotismenya yang bisa dinikmati, namun Anda juga bisa memacu adrenalin dengan disediakan berbagai wahana permainan seperti sepeda gunung, berkuda dan masih banyak lagi. 


8. Museum Angkut

Menurut Dinas Pariwisata Kota Baru, Museum Angkut telah mendapatkan rekomendasi layak dibuka. Di Batu sendiri, setidaknya ada seventy five usaha pariwisata yang sudah dibuka lagi setelah mendapatkan rekomendasi dan sertifikat. Salah satunya yaitu Museum Angkut.

Museum yang terletak di Jalan Sultan Agung Nomor 2 Ngaglik, Kota Wisata Batu ini memiliki beberapa spot foto yang Instagramable. Salah satunya yaitu Gangster Town. Nuansa vintage-nya bisa membawa pengunjung ke dalam suasana zaman dulu. Artikel terkait: 10 Tempat Wisata di Jabodetabek dengan Harga Terjangkau dan Cocok untuk Keluarga


9. Batu Flower Garden

Tempat wisata malang yang sudah dibuka pada masa pandemi yaitu Batu Flower Garden. Tempat wisata yang dikenal sebagai wisata studio alam ini sudah dibuka sejak 18 Juni 2020. Pada masa pandemi, Batu Flower Garden menyesuaikan jam operasionalnya yaitu mulai Hari Senin-Kamis mulai pukul 08.00 – sixteen.00 WIB dan Sabtu-Minggu dibuka pada pukul 08.00 – sixteen.00 WIB.

Sedangkan, pada Hari Jumat layanan operasional Batu Flower Garden tutup karena akan dilakukan pembersihan lingkungan serta penyemprotan desinfektan. 


10. Cafe Sawah Pujon Kidul

Tempat wisata ini memadukan pesona alam dan hidangan menu masakan. Di sini Parents dan keluarga dapat menikmati makanan sambil dimanjakan oleh hamparan kebun sayuran yang menyejukkan mata. Ada kebun tomat, sawi, seledri, cabai, dan lainnya. Pengunjung juga dapat membeli sayuran segar yang baru dipetik.

Tak hanya itu, ada juga beberapa wahana permainan, antara lain: Wahana Fantasy Land. The Roudh 78. Mini Trail & ATV. Kolam Renang. Wahana Petik Strawberry. Taman Wisata Budaya.

Cafe sawah ini lokasinya berada di alamat Desa Wisata Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kota Malang, Jawa Timur. Jam buka Cafe Sawah Pujon mulai dari jam 08:00 sampai jam 21:00, di lokasi terdapat lampu-lampu hias, sehingga tetap indah untuk menikmati suasana cafe ini di malam hari.

Selain 10 destinasi wisata di atas, masih ada banyak lagi tempat wisata menarik lainnya di Malang dan Batu yang bisa dikunjungi. Parents dan keluarga mau menjelajahi yang mana dulu

LihatTutupKomentar